Tersirat

Seorang anak pasti mempunyai impian membahagiakan orang tua mereka. Bisa dalam berbagai hal, salah satunya mendapat pekerjaan yang mapan. Sekarang ini saya sedang berjuang untuk mencapai impian saya. Orangtua pun amat sangat mendukung terlebih sisa dua tahapan lagi di instansi pemerintah. Di setiap doa mereka terselip nama saya dan selalu memtivasi dan meningkatkan kepercayaan diri. Sampai pada titik, yang diharap cemaskan terjadi, saya tidak dapat memberikan penampilan terbaik. Dan ada beberapa catatan yang menjadi poin penilaian bisa berkurang. Saya ceritakan lengkap ke mereka dan jelas raut wajah mereka sedikit berubah dan kecewa (ah bukan kecewa tapi lebih ke sedih gitu). Deg, batin saya menangis tapi mencoba tegar depan mereka. Saya pun kepikiran dengan “kecurigaan” dokter dengan tubuh saya, saya berpikir positif itu bukan gejala menuju penyakit itu, hanya saja efek dari menstruasi ( i hope ).

Jujur saya sedih. Sedih bgt. Karena ada harapan jika saya lolos, beliau akan berhenti bekerja (karena memang sudah waktunya menikmati hari tuanya) dan tanggung jawab saya untuk berjuang menggantikan jerih payahnya. Tetapi, saya yakin Allah punya rencana baik untuk saya yang tidak terduga. Saya tetap semangat dan berusaha sampai titik darah penghabisan. Kelemahan dalam diri saya bukan jadi hambatan untuk maju. Semua ada jalan keluarnya termasuk kelemahan fisik dan jasmani. Tuhan mahatau dan memberi kita kekuatan dan jalan keluar di setiap pergumulan anak-anakNya. So, tetap semangat!

 

 

Doa ku malam ini :

Tuhan, berikanlah kesehatan jasmani dan rohani bagi saya dan keluarga. Bila ada penyakit yang bersarang di tubuh ini, saya mohon dengan kuasa darahMu, Kau angkat, jamah, dan sembuhkanlah tubuh ini. Sehingga kami kembali sehat dan beraktivitas kembali. Namun, bila tubuh ini memerlukan tindakan pengobatan kiranya kau berkati para medis yang bertugas sebagai perpanjangan tangan Tuhan dalam menolong dan menyembuhkan penyakit ini. Amin.

Leave a Reply

