masih kelanjutan cerita sebelumnya..

Minggu dan Senin lalu (16-17 Juli), saya menjalani serangkaian tes tahap 3 PCS BI yaitu tes psikiatri dan mcu. Lokasi tes berada di RSPP dan Sahid Sadirman Centre. Untuk tes psikiatri ini, peserta diberi buku mmpi berisi 567 soal diberi waktu pengerjaan selama 2 1/2 jam. Persyaratannya semua soal harus dijawab dan batas maksimal miss soal berjumlah 5. Apabila lebih dari itu tidak bisa diakumulasikan hasil jawabanya.

Tes MCU terdiri dari pengambilan darah (puasa 10-14 jam), tes mata, rontgen, ekg, gula darah (puasa 2 jam), urin dan dokter umum. Kemarin saya menjalankan mcu kurang lebih 4-5 jam karena menunggu antrian di setiap ruangan. Dari semua rangkaian tes kesehatan yang paling deg2an di dokter umum. Ini pertama kali saya mengikuti tes kesehatan dan saya sedikit tegang. Saat masuk ruangan dokter umum, dokternya (mungkin) sudah capek, tidak sengaja saya menggeser kursi pemeriksaan dan saya kena omel gitu. Oke maaf dok 😦 dan saat tensi wah hasilnya tinggi banget. Saya kaget masa setinggi itu huhu. Sebelumnya saya mencoba tensi memang rada tinggi tapi tidak setinggi kemarin. Akhirnya diulang sampai 3 kali dan turun tapi masih cukup tinggi. Saya sudah mencoba serileks mungkin tp hasilnya cukup membuat saya hopeless.Selain itu, ada bagian tubuh saya yang “dicurigai” oleh dokter kemudian di catat di form.

Selesai sudah rangkaian tes tahap ketiga, saya tidak berharap banyak bisa lolos ketahap selanjutnya karena ada ganjalan yang mungkin dijadikan perttimbangan oleh bi. Tetapi, tetap menunggu pengumuman nantinya. Lolos atau tidak itu jawaban terbaik dari Tuhan untuk saya hehe

Leave a Reply

