Dadah, UI :”)

“Selamat wisuda”, kata andalan yang dilontarkan oleh keluarga, saudara dan teman saat 26 Agustus 2016.

**Tidak terasa, 4 tahun sudah memupuk 146 sks di kampus tercinta . Rasanya baru kemarin mendapatkan  pengumuman kelulusan SMA tapi hari itu saya dinayatakan lulus secara resmi oleh UI. Saya sangat bersyukur bisa menikmati perkuliahan di FIB UI. Ada banyak momen indah tercipta bersama teman angkatan, senior atau junior, teman luar jurusan, dosen serta pegawai kampus. Saya bakal kangen dimana harus masuk kelas pagi, menunggu dosen yang tak kunjung datang, berhadapan dengan bapak subab, kepanitian yang super seru, makan masakan kantin yang super murah, merhatiin anak bipa lewat dan masih banyak lagi. I will miss those moments later.**

Banyak teman heran, saat gladi resik kok saya sudah pakai kebaya dan berdandan. Sebab, universitas lain ketika gladi resik hanya berpakaian rapih pada umumnya. Nah, ini salah satu keunikan dari UI (lebih tepatnya menyusahkan mahasiswa secara finansial :(). Saat gladi resik mahasiswa diharuskan berpakaian “wisuda” karena ada sesi foto bersama rektor dan dekan. Jadi keesokan harinya, saat wisuda mahasiswa hanya duduk mendengarkan alunan lagu yang dibawakan oleh mahasiswa baru dan melihat “wisuda” mahasiswa berpretasi di tiap fakultas hehe.

Saya sangat bersyukur Tuhan memberikan hari super cerah saat gladi dan wisuda. Kami dapat mengambil momen indah bersama keluarga dan teman di hari bersejarah tersebut. Di hari wisuda, keluarga kecil saya mengikuti rangkaian acara. Awalnya saya tidak tega apabila bapak ikut ke acara wisudaan karena situasi disana padat dipenuhi manusia. Belum lagi harus menempuh jalan kaki cukup jauh. Namun, keinginan bapak untyki melihat saya wisuda, kami pun tidak dapat menolak.

Singkat cerita, saya mau mengucapkan terima kasih atas ucapan dan doa dari semua orang atas kelulusan saya. Terlebih, kepada teman-teman yng sudah meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan hadiah kenangan untuk saya. Sungguh terharu, saya sadar bahwa saya dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai dan mendukung saya. Buat kalian semua, semoga kita dapat meraih impian dan sukses membahagiakan orang tua kita masing-masing 🙂

Foto bersama teman angkatan Jip reguler 2012. Luv u guyss. For my friends who still fight for your thesis, i know you can pass it!! Fighting :*

IMG-20160825-WA0202

bersama cingu-cingu. Btw, congrats Beni!!! Gila dr sd-kuliah satu almamater, tetanggaan pula! wkwk.

IMG_20160826_170738

bersama suplemen hidup saya. luvv my little family!! 🙂

IMG_20160826_171534

 

Sekali lagi, terima kasih buat semua! ini bukan akhir tapi awal memasuki dunia sebenarnya. Mengingat momen ini menjadi cambuk semnagat saya dalam melangkah ke masa depan. See you on top, guys! God bless us, amin 🙂

Leave a Reply

