Poros Mahasiswa Koran Sindo

Berawal dari omongan Pak Maman (dosen mata kuliah Bahasa Indonesia Akademik) di kelas,  menghantarkan saya untuk mencoba kirim tulisan ke media online. Ada satu ucapan Beliau yang selalu saya ingat bahwa kemampuan menulis bukanlah bakat melainkan ketekunan. Kemudian, dia juga mengingatkan untuk  tidak ragu dan takut dalam menuangkan kata-kata dalam tulisan. Dari sanalah, saya (jujur jarang sekali menulis) mencoba untuk membuat sebuah tulisan.Walaupun, saya sangat menyadari masih banyak kekurangan di dalamnya 🙂

Tiga bulan lalu, saya mengetahui ada sebuah media yang siap mewadahi hasil pikiran mahasiswa dalam menanggapi isu-isu dunia. Media itu adalah poros mahasiswa koran Sindo. Saya pun tertarik mencoba kirim beberapa artikel ke poros mahasiswa.

Dua kali mengirimkan artikel ke poros mahasiswa dan Puji Tuhan artikel kedua saya dimuat dalam website mereka. Walaupun belum tembus ke media cetak, namun ada kebahagian sendiri ketika melihat tulisan saya dibaca oleh orang lain.

Berikut ini link dari tulisan saya di website poros mahasiswa (tulisan tersebut sudah dilakukan proses edit oleh pihak sindo) : http://www.koran-sindo.com/read/1005288/161/menuju-masyarakat-informasi-1432607063

poros mahasiswa.png

Leave a Reply

