Scaling Gigi

“ini karang apa makeup tebel banget”, “harus bersihin karang gigi”, “sakit engga ya?”, ya beberapa kalimat yang terucap ketika mengecek kondisi gigi di cermin kamar. Karena risih melihat gigi yang kurang cantik, saya pun berniat untuk pergi ke dokter. Sebelumnya, saya iseng googling berapa biaya scaling gigi jika ke dokter gigi, rata-rata sekitar 150-300ribu. Dipikir-pikir daripada mengeluarkan uang sebesar itu lebih baik ke poli gigi di Pusat Kesehatan Mahasiswa (PKM) UI.

Tepatnya, dua hari lalu saya pergi ke PKM untuk scaling gigi dengan perasaan campur aduk (maklum, belum pernah scaling jadi bawaannya takut) wk! Engga perlu waktu lama, nama saya dipanggil ke ruangan dan segera dimulailah¬† perang antara gigi dan dokter :”

Kurang lebih 15 menit, waktu yang dibutuhkan untuk scaling gigi ini. Oh Tuhan, selama proses scaling rasanya mulut saya bagaikan sawah yang sedang dicangkul oleh para petani. Ngilu, sakit (dikit), dan pegel huhu. Jangan kaget ya, selama proses scaling gigi cukup banyak darah yang keluar karena alat dokternya membuat luka di bagian gusi. Tetapi, tak perlu khawatir karena akan diberi obat diakhir scaling ini. Akhirnya, gigi saya jadi bersih dan sedap dipandang tanpa mengeluarkan uang sepeserpun xD

Leave a Reply

