Positif, mahasiswa tingkat 3 !

Kamis, 28 Agustus 2014. Tiga hari menuju rutinitas lama sebagai mahasiswa. Ah, waktu liburan berjalan sangat cepat, padahal baru saja menyelesaikan UAS semester 4, panik menunggu nilai keluar di SIAK, mengisi IRS untuk semester 5 dan menunggu persetujuan IRS dari Pembimbing Akademik. Memang ya, manusia tidak pernah merasakan puas, mereka sudah diberikan liburan panjang, tetap saja mengeluh dan berucap “cepat banget sih, lah kok udah masuk lagi??!!”. Hehe, termasuk saya. 

Pagi tadi, saya berniat membuka SIAK untuk melihat apakah IRS saya sudah disetujui oleh Ibu Nina, Beliau adalah pembimbing akademik saya. Dan Puji Tuhan, beliau mengirimkan pesai ” OK, sudah Ibu setujui IRS nya”. Baca pesan beliau, perasaan campur aduk, mulai dari lega, sedih dan senang. Oh Tuhan, akhirnya saya positif menjadi mahasiswa tingkat 3. Mahasiswa yang sudah berlayar setengah perjalanan menuju pulau impian. Sungguh, saya sangat bersyukur masih diberikan kesempatan mengikuti perkulihan sampai saat ini. Ci, Tantangan baru sudah menunggu mu! saya pun siap untuk menghadapinya bermodalkan kemampuan, tekad kuat, percaya dan doa bahwa saya bisa.

Oiya, semester 5 ini saya mengambil 23 sks. Asal kalian tahu, di semester ini saya sungguh – sungguh merasakan atmosfir dari SIAKWAR :”). SIAK berhasil membuat saya gelisah, tidak nafsu makan, pusing, dan mengabaikan aktifitas sekitar. Hal ini dikarenakan, 2 mata kuliah wajib belum tertera di SIAK ketika masa pengisian matakuliah eskternal sudah dimulai. Saya dan teman – temas dibikin bingung untuk memilih kelas mana yang sekiranya tidak bentrok dengan matakuliah wajib. Berdasarkan feeling dan keberuntungan, saya memilih 27 sks. Tunggu, saya bukan berniat mengambil 27 sks tetapi beberapa sks hanya dijadikan cadangan barang kali terjadi bentrokan jadwal. Selama kurang lebih seminggu kami bergulat dengan SIAK, akhirnya saya fix mengambil 23 sks. Dibawah ini adalah  jadwal saya untuk perkuliahan semester 5

 

Jadwal Kuliah - SIAK NG 2014-08-28 10-27-35

 

Saya sudah menentukan pilihan maka saya harus siap bertanggung jawab atas semua matakuliah di semester 5. Memang terlihat padat dan menyita waktu tetapi jika saya mampu mengatur waktu belajar dan fokus, percaya saya bisa menjalankannya dengan baik tanpa kendala. Saya juga berharap di semester 5 tetap berpartisipasi dalam acara-acara kepanitian kampus / luar kampus, yang mempertemukan saya dengan orang – orang baru. Sekaligus, saya dapat melatih kemampuan berinteraksi, berkomunikasi, serta menambah wawasan dan pengalaman baru diluar sana. 

Bapak, mama, kakak, saudara dan teman – teman yang saya cintai. Doakan saya semoga dapat menikmati proses belajar semester 5 dan mendapatkan ilmunya yang akan diterapkan di dunia kerja. Sukses buat kalian dan saya 🙂

Calon S.Hum

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s