Hujan tak kunjung reda, banjir tak kunjung surut

Image
Sudah 2 minggu lebih, Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan, baik intensitas rendah – tinggi. Akibat cuaca buruk ini, beberapa daerah Jabodetabek harus tertutupi oleh luapan air dari sungai-sungai besar yang tidak mampu menampung volume air hujan. Semakin diperparah dengan kondisi lingkungan yang rusak akibat ulah manusia.
Media gembar–gembor memberitakan kondisi banjir di Jabodetabek. Miris, sedih, dan gua hanya mampu membantu mereka dalam untaian doa. Gua sangat bersyukur dapat tinggal di lingkungan bebas banjir, sehingga gua tidak perlu merasa khawatir ketika hujan deras mengguyur seharian.
Kejadian banjir ini, jangan hanya sebagai ajang mencari kesalahan tentang ” Siapa yang harus bertanggung jawab atas Banjir di ibukota” tetapi jadikan sebagai topik hangat untuk dipikirkan matang-matang bagaimana cara jitu untuk menanggulangi banjir oh mungkin lebih tepatnya mengurangi. Iya, kata ” menanggulangi” sudah terdengar sulit untuk direalisasikan di Ibukota tercinta, Jakarta,
Kita, masyarakat tidak semata-mata melepaskan tanggung jawab kepada pemerintah, tapi kita ikut terjun langsung untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

Banjir oh Banjir, kapan kau menghilang dari kehidupan kami?
Selamat pagi menjelang siang. Dari depok cuaca puncak

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s