perbedaan

Pernah tidak dari kalian diminta tanggapannya tentang “cinta beda keyakinan”? Pasti sering kan? Gua juga pernah ditanyain sama salah seorang temen kampus. Ehm, gua non-islam dan  kebanyakan temen gua  muslim makanya sering diminta tanggapan soal ini. “Menurut lo Ci, cinta beda keyakinan  itu boleh ngga? Kita saling mencintai, menyayangi nih tapi kenapa kita ngga boleh bersatu karena beda”

Gua selalu menjawab ga boleh, guys. Mau lo bilang udah saling cinta kek dan susah banget buat melepas pasangan lo ibarat perangko sama amplop gt, tapi iman sebagai landasan di hidup kalian beda sgt rentan. Ibarat kata mau bangun rumah bagus tapi pondasinya pakai batu bata sama pasir pantai yang jelas-jelas ga bisa nyatu. Mungkin bisa dibangun tapi ngga bakal kokoh dan bertahan lama  (antalogi ngawur). Jadi intinya g-a-b-o-l-e-h h3h3h3.

Sedikit flashback dan mau curhat dikit nih, gua pernah ngalamin masa cinta beda keyakinan tapi belum pada tahap pacaran. Gua nolak dia, ya salah satu alasannya karena itu. Selain itu,juga  pernah mengalami masa pdkt juga dg orang seberang, ya orang papua wkkw canda. (apakabar ya dia? LAH BAPER, Ci?).Tapi semuanya sebatas pertemanan saja.

Gua sadar ada cinta kasih dari Bapa kepada anakNya, dan gua pun harus percaya dan memegang teguh iman kepada-Nya. Gua yakin, kami semua sudah disiapkan pasangan hidup masing-masing. Ingatlah bahwa terang dan gelap tidak dapat bersatu. Dah, ah byebye!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s